GameFileNews

Load Your Game File

Presentasi Death Stranding Di TGS 2019, Mulai Dari Gameplay Hingga Detail Baru Mengenai Cerita

Tokyo Game Show 2019 sudah lewat, banyak game-game besar yang mendapat pengumuman dan trailer/gameplay yang dipamerkan. Salah satunya adalah Death Stranding.

Seperti yang dijanjikan oleh Hideo Kojima, ia memberikan Video Gameplay panjang dengan total durasi 70 Menit (Dibagi dan ditampilkan selama 2 hari). Namun Presentasinya sendiri dalam percakapan Bahasa Jepang sehingga mungkin beberapa dari kalian akan sulit mengerti. Penulis mencoba menjabarkan dan menyimpulkan sedikit dari penjelasan Kojima selama presentasi berlangsung.

Berikut adalah Gameplaynya:

Di hari pertama TGS 2019, Kojima memberikan sebuah Video Gameplay berdurasi 49 Menit. Video nya sendiri berisikan sang Protagonis, Sam Bridges tengah menjelajahi Post-post untuk melakukan Delivery. Dunia yang amat indah dan menyegarkan serta luas menyimpan kengerian dibaliknya.

Pemain dapat mengubah Cargo Bag milik Sam sebelum berpetualang. Semakin banyak barang yang dibawa, akan semakin beresiko. Dalam perjalanan, banyaknya Cargo dapat mempengaruhi perjalanan Sam, mulai dari keberatan dan semakin lamban berjalan, belum lagi jika kalian akan mendaki bukit dengan membawa Cargo melebihi tinggi badan kalian, nyari mati sih namanya…

Cargo Bag juga bisa kalian taruh benda-benda mistis, seperti Dreamcatcher dan Teru Teru Bozu, boneka penangkal hujan dari Jepang. Bukan tanpa alasan, karena Hujan merupakan salah satu penanda munculnya Mahkluk BTs yang bakal menghambat perjalanan kita. Kita juga diperlihatkan dengan Boss Battle dalam video Gameplay ini.

Lewat Footage diatas, kita diajak merasakan struggle yang dialami Sam, disaat kaki terluka saat mendaki. Aspek yang patut diacungi jempol dari Game ini adalah unsur realistisnya. Tentu saja kita ikut merasakan kesakitan yang Sam rasakan karena kakinya yang terluka. Kita tentu bisa mengatasi hal ini dengan terus menyediakan Sepatu Boots pengganti. Namun ada sisi dari Sam yang membuat kita begitu simpatik dengannya.

Kojima sembari memamerkan Gameplay menjelaskan bahwa pesan dari game ini adalah “Mempersatukan yang telah terpisah”, ia beranggapan bahwa semua akan lebih baik dan lancar bila kita semua berpegangan tangan bersama menyelesaikan suatu masalah.

Lalu 2 hari setelahnya, Kojima kembali memberikan Video Gameplay baru, kali ini berdurasi 30 Menit dan berbeda dari yang ditampilkan dalam Day 1. Gameplay kali ini berfokus pada “Private Room” milik Sam Bridges. Setelah lelah berpetualang, kalian dapat kembali ke tempat persinggahan, membersihkan badan, dan beristirahat, atau malah ingin duduk melamun sambil meminum Energy Drink, dan memakan mahkluk kecil aneh, dan banyak lagi.

Hasil gambar untuk death stranding private room

Selain itu, kalian juga dapat merubah warna Ruangan menjadi kesukaan kalian.

Hasil gambar untuk death stranding sam's room

Kojima melalui twitnya berkata bahwa fitur “Private Room” ini memang disengaja, sebagai sarana pelepas stress dan melindungi diri dari marabahaya di dunia luar.

Presentasi Death Stranding Day 3 memang tak menunjukkan Gameplay baru, namun kali ini mendatangkan para Voice Actors yang mengisi suara para karakter Death Stranding versi Jepang. Para VA membicarakan kesan mereka berada dalam Projek milik Kojima, terlebih untuk Akio Otsuka (VA: Die Hardman) yang sebelumnya mengisi suara sang Legendaris Solid Snake/Big Boss/Naked Snake, kini kembali lagi mengisi suara di Game buatan Kojima setelah sekian lama.

Berikut adalah para VA Jepang yang hadir dalam Presentasi Day 3:

  • Akio Otsuka/Die Hardman
  • Kikuko Inoue/Amelie
  • Satoshi Mikami /Higgs
  • Akihiko Ishizumi/Deadman

Nah, bagaimana menurut kalian tentang Presentasi Death Stranding selama 3 hari ini? Apakah kalian sudah siap untuk menjadi Deliveryman pada 8 November nanti?

Penulis : TofuGuy24

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Share via
Copy link
Powered by Social Snap