GameFileNews

Load Your Game File

Auto Chess

Halo gamers! kali ini kita akan membahas game yang sedang marak dimainkan oleh banyak orang, yaitu Auto Chess.  Di tengah-tengah gencarnya kompetisi game-game ber-genre MOBA ataupun FPS, Auto Chess hadir memberikan warna baru di perhelatan gaming dengan genre board-game-nya.

Game ini berawal dari arcade mode yang bisa kita akses melalui salah satu game MOBA terkenal, DOTA 2. Dengan gameplay yang gampang dimainkan dan mekanik yang cukup menarik, game strategi ini langsung menarik banyak perhatian terutama para pemain DOTA 2. Sanking populernya, Valve dan Riot Games ikut-ikutan membuat game sejenis yang masing-masing bertemakan game andalan mereka yaitu DOTA 2 dan League of Legends.

Setelah meraih popularitas yang cukup tinggi Auto Chess akhirnya memutuskan untuk berdiri sendiri dan membuat game versi mobile-nya. Pada awalnya pihak Drodo, selaku pengembang game ini, diajak oleh Valve untuk bekerja sama mengembangkan game ini, namun karena beberapa alasan, mereka tidak bisa melakukannya.

Ayo kita teguk lebih segar lagi soal game ini dalam rubik A Cup of Game.

Gameplay

Auto Chess adalah board game digital yang mengandalkan strategi dari para pemainnya menggunakan bidak-bidak yang bisa di upgrade, mirip seperti catur ya? Namanya juga Auto Chess kalau ditranslasikan berarti catur otomatis. Game ini juga memiliki beberapa unsur RPG dimana bidak-bidak kalian memiliki race ataupun class yang akan berguna untuk melakukan synergy combo.

Sama seperti board game pada umumnya, Auto Chess menuntut pemain untuk bermain secara bergiliran, namun ada sedikit sistem yang unik disini, dimana tiga putaran pertama akan menjadi putaran dimana para pemain bisa mempersiapkan diri dengan membeli barang-barang, dan kemudian akan bertarung dengan pemain lain setelah 3 putaran pertama.

Dalam sistem battle-nya, bidak-bidak yang sudah kita susun tadi akan bergerak sendiri bertarung melawan bidak-bidak yang juga sudah disusun oleh lawan, jadi tidak hanya menyusun bidak-bidak kita sendiri, tapi memprediksi bidak lawan juga menjadi kunci kemenangan dalam game ini. Kondisi kemenangan dalam game yang bisa dimainkan sampai dengan 8 orang ini dicapai dengan sistem last man standing seperti gamegame battle royale yang sedang marak sekarang.

Manis dan Pahitnya

Manisnya: Game ini menawarkan gameplay unik yang bisa dikatakan original dan benar-benar fresh, mungkin ini berpengaruh terhadap orang-orang yang sudah mulai jenuh dengan genre MOBA dan Battle Royale yang mulai menjamur, ditambah lagi game ini tergolong free to win dimana kalian tidak perlu membayar lebih untuk menjadi lebih kuat, tapi kemenangan kalian benar-benar ditentukan oleh skill kalian.  Menyelinap melalui custom game di DOTA 2 tentu juga merupakan sebuah nilai plus karena membuat para pecinta DOTA 2 mendukung kesuksesan game ini.

Pahitnya: Karena game ini tergolong berumur cukup muda, masih banyak kekurangan di sana-sini yang masih perlu diperbaiki dan mungkin agak mengganggu. Salah satunya seperti drop item yang sama sekali tidak bisa diprediksi, jadi bisa saja kalian sama sekali tidak akan mendapatkan item setelah beberapa putaran pertama.

Tips & Trick

Tips & Trick pada game ini terletak pada sistem job & class-nya nih gamers. Karena kita akan mendapat beberapa pilihan karakter yang akan terus berubah setiap putarannya, pastikan build yang kita buat tidak bertabrakan dengan build beberapa pemain lain, karena akan mempersulit kita untuk membuat build kita lebih kuat nantinya, jadi lebih baik memilih build yang berbeda agar bisa lebih unggul dari pemain-pemain lain. Satu lagi nih untuk tipsnya, seperti DOTA 2 yang mempunyai counter pick kalian juga bisa menggunakan strategi counter pada game ini, contohnya, bila kalian tahu kalau lawan kalian memainkan Assasin pastikan posisi bidak kalian berada dipaling belakang, sehingga Assasin lawan tidak bisa mengenai DPS kita, jadi buat kalian yang ingin serius menggeluti game ini, pelajari benar-benar Job, Class, dan juga posisi bidak kalian dengan baik ya!

Taste: 8/`10

Melihat popularitas game ini yang langsung melejit di tengah-tengah maraknya genre MOBA dan Battle Royale memang sebuah hal yang menakjubkan, ditambah lagi dengan strategi dan gameplay unik yang ditawarkan membuat game ini memiliki taste yang cukup tinggi. Game ini juga memiliki potensi yang cukup tinggi untuk menarik masa yang lebih banyak lagi karena sudah mendapatkan versi mobile.

Penulis : Danish

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Share via
Copy link
Powered by Social Snap